Anggota Koramil 03/Kroya Bersama Warga Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa


KODIM 0703/CILACAP |  Kroya - Babinsa Buntu Koramil 03/Kroya Serda Tarwanto dan 12 anggota Koramil 03/Kroya lainnya bersama warga Desa Buntu dan Desa Sidamulya, melaksanakan Kerja Bhakti berupa pembuatan jembatan penghubung antar desa yang berlokasi di RT 01/04 Desa Buntu Kecamatan Kroya, Rabu ( 22/11).

Menurut Babinsa Buntu Serda Tarwanto, pembuatan jembatan ini didasari atas hasil kesepakatan antara kedua Kepala Desa yakni Kepala Desa Buntu dengan Kepala Desa Sidamulya Kecamatan Kemranjen Banyumas. Selain itu dalam pembuatan jembatan penghubung ini, mulai desain sampai pengerjaan dikerjakan oleh warga masyakakat kedua desa. " Kita bersama anggota Koramil 03/Kroya turun langsung membantu mereka agar pengerjaan jembatan penghubung ini cepat selesai." tutur Serda Tarwanto

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Buntu Samingun, bahwa pembuatan jembatan ini untuk menghubungkan dua desa yaitu Desa Buntu Kecamatan Kroya dengan Desa Kemranjen Banyumas. Jembatan penghubung ini mempunyai panjang 12 meter, lebar 1,5 meter dengan ketebalan 40 cm." tutur Samingun.
Selaku Kepala Desa Buntu, Samingun mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil 03/Kroya terutama Babinsa yang ikut turun bersama warganya membantu pembuatan jembatan ini.

Kegiatan pembuatan jembatan ini dikerjakan antusias oleh warga kedua desa. Hal ini tampak terlihat
dilokasi tersebut mereka melebur membaur menjadi satu bahu membahu bergotong-royong dengan penuh semangat. Kegiatan ini secara tidak langsung menumbuhkan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan warga yang selama ini menjadi ciri khas rakyat indonesia. " Dengan di bangunnya jembatan penghubung ini, hubungan sosial antar warga kedua desa khususnya warga RT 01/01 Desa Sidamulya dan warga RT 01/04 Desa Buntu semakin erat." pungkas Serda Tarwanto.

Selaku Kepala Desa Sidamulya Kecamatan Kemranjen Banyumas Sutoro, mengapresiasi Kerja Bhakti yang dikerjakan TNI dan Masyarakat dengan acungan dua jempol terhadap kekompakan diantara mereka. Hal ini terbukti dengan waktu yang sangat singkat yaitu kurang dari 5 jam saja, jembatan sepanjang 12 meter ini rampung." puji Sutoro.   Serda Urip Az