BABINSA SIDAKAYA PANTAU JALANNYA SOSIALISASI PEMAKAIAN TANAH MILIK PEMKAB CILACAP

BABINSA SIDAKAYA PANTAU JALANNYA SOSIALISASI PEMAKAIAN TANAH MILIK PEMKAB CILACAP

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Serka Ali Nurhadi, Babinsa Sidakaya, Koramil 01/Cilacap melaksanakan Pemantauan kegiatan sosialisasi pemakaian tanah milik Pemerintah Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan di balai pertemuan Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan. Rabu (22/11)

Acara sosialisasi dipimpin oleh Basuki Priyo selaku ketua tim, Sosialiasi digelar dalam rangka pengosongan tanah milik Pemerintah Kabupaten Cilacap yang selama ini digunakan oleh nasyarakat karena akan digunakan sebagai kawasan kota hijau.

Acara dihadiri oleh, Basuki Priyo beserta 5 orang selaku Tim dari Pemkab Cilacap, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto, SH, Suyanto perwakilan Camat Cilacap Selatan dan diikuti oleh 30 orang warga pemakai tanah milik Pemkab Cilacap.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim, Basuki Priyo menyampaikan bahwa sesuai surat Bupati Cilacap No. 030/6753/40 APBD 2018 tentang alokasi anggaran untuk penataan Kawasan Kota Hijau RTH ditanah eks bengkok Kelurahan Sidakaya yang terletak di Jl. Dr Soetomo, Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan.

Dengan demikian warga pemakai tanah milik Pemkab Cilacap agar segera mengosongkan tanah tersebut selambat-lambatnya tanggal 31 Desember 2017.

Duluan selaku wakil dari warga pemakai tanah menyampaikan bahwa sebelum memakai tanah tersebut telah ada pernjanjian dengan pihak Kelurahan Sidakaya, dalam.perjanjian tersebut disebutkan tidak boleh membuat bangunan permanen, tidak boleh diperjual belikan dan apabila tanah tersebut akan digunakan oleh pemerintah warga siap mengosongkan tanah tersebut.

Wiharsono mewakili para pemakai tanah mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang telah diberikan dan memohon bila nantinya ada penataan kota, para pemakai tanah agar diprioritaskan penempatanya. Koptu Junaedy