Forkopimda Cilacap Bersama BNN Pusat Dan PT. Pertamina Cilacap Tanda Tangani Deklarasi Kesepakatan Perangi Narkoba

Forkopimda Cilacap Bersama BNN Pusat Dan PT. Pertamina Cilacap Tanda Tangani Deklarasi Kesepakatan Perangi Narkoba

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap -  Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto bersama unsur Forkopimda Cilacap, BNN dan GM Pertamina RU IV Cilacap, tanda tangani Deklarasi Kesepakatan Perangi Narkoba. Kegiatan ini berlangsung saat Sosialisasi Penyalahgunaan Bahaya Narkoba yang diselenggarakan BNN Kabupaten
Cilacap bekerjasama dengan PT.Pertamina Persero Unit IV Cilacap di Gedung Patra Graha Jln. MT. Haryono No. 77 Lomanis Cilacap, Kamis (23/11).

Namun sebelum itu, beberapa sambutan disampaikan pada pembukaan Sosialisasi Penyalahgunan Bahaya Narkoba ini baik dari Kepala BNN Pusat, Kepala PT. Pertamina Cilacap maupun Bupati Cilacap yang kesemuaannya itu bersepakat dan berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dan bebas dari narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. Bupati Cilacap melalui Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, S.STP, M.Si., membuka langsung kegiatanb sosialisasi penyalahgunaan bahaya narkoba.

Selain para pegawai PT. Pertamina, kegiatan ini juga diikuti oleh Pemda Cilacap, anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, Polres Cilacap hingga anak-anak pelajar dari tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi. Kegiatan Sosialisasi penyalahgunan bahaya narkoba ini disampaikan langsung oleh BNN Republik Indonesia melalui Brigadir Jenderal Polisi Dr. Victor, SpB, FICS, DFM. Banyak hasl yang ia sampaikan mulai dari jenis narkoba, cara penyebaran narkoba hingga dampak penyalahgunaan narkoba yang sering menyebabkan kematian.

Usai kegiatan tersebut, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan pihak BNN dan PT. Pertamina RU-IV Cilacap. Menurutnya, maraknya peredaran narkoba di indonesia sudah masuk ke semua penjuru, untuk itu pencegahannya pun harus dilakukan secara preventif.

" Penyalahgunaan narkoba harus menjadi perhatian kita semua karena sudah masuk ke tingkat pelajar. Kondisi ini tentunya sangat memprihatinkan karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Untuk itu dibutuhkan sinergitas dari semua pihak dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan bahaya narkoba. Kita berkomitmen untuk mewujudkan Cilacap bebas dari penyalahgunaan bahaya narkoba. " Say No To Drugs." Kata Dandim Letkol Inf. Yudi Purwanto. Serda Urip Az