FORKOPIMDA CILACAP BERSAMA RIBUAN SISWA SISWI SEKOLAHAN JALAN SEHAT " BARENG RAMANE"


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peringati HUT ke-46 KORPRI, HUT PGRI ke-72, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2017, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap bersama ribuan Siswa-siswi SD sampai SLTA Kabupaten Cilacap, ikuti Jalan Sehat " Bareng Ramane " di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Jum'at (24/22).

Kegiatan Jalan Sehat " Bareng Ramane " ini dibuka langsung oleh Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji diawali dari titik star Alun-alun Cilacap melalui route Jln. Jenderal Sudirman, Jln. Niaga dan finish di halaman Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas II Cilacap.

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon secara simbolik oleh unsur Forkopimda Cilacap dalam rangka mewujudkan Green Port (pelabuhan yang hijau) di area Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.Kegiatan penanaman pohon ini juga diikuti oleh TKBM Pelabuhan Tanjung Intan dan siswa-siswi sekolah.

Kegiatan ini semakin meriah tatkala mereka finish di Kantor KSOP Klas II Cilacap karena selain dihibur dengan hiburan musik dangdut banyak hadiah yang akan diundi untuk para peserta jalan sehat.

Memang cuaca tidak bersahabat karena turunnya hujan, namun hal ini tidak menurunkan semangat para peserta. Tampak terlihat dibawah guyuran hujan, Bupati Cilacap beserta unsur Forkopimda lainnya berjoget dengan para peserta jalan sehat yang note benenya dipenuhi siswa-siswi sekolahan.

Halaman Kantor KSOP Cilacap dipadati peserta jalan sehat ketika diadakan pengundian nomer peserta jalan sehat karena banyak hadiah yang disediakan mulai dari DVD, Sepeda, Televisi, Mesin Cuci hingga Kulkas. Pada kesempatan tersebut, Dandim 0703/Cilacap beserta unsur Forkopimda lainnya memberikan hadiah tersebut kepada sejumlah peserta jalan sehat yang beruntung. Serda urip Az