Hujan Bukan Halangan Anggota TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap Melaksanakan Apel Pagi

Hujan Bukan Halangan Anggota TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap Melaksanakan Apel Pagi

KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Turunnya hujan bukan halangan bagi anggota TNI untuk melaksanakan kegiatan Apel Pagi. Pelaksanaan apel pagi anggota TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap dilaksanakan di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No.D-1 Cilacap, Kamis (23/11).

Selaku pengambil apel Pasi-1/Intel Kapten Inf. Taryun menyampaikan beberapa perhatian pimpinan kepada seluruh Prajurit TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap terutama kewajiban apel. Hal ini menurutnya agar setiap anggota mengetahui dengan kegiatan yang sudah diprogramkan dari Satuan sehingga mendukung satuan. Selain itu kegiatan apel ini merupakan kewajiban bagi setiap Prajurit TNI dan ASN dilingkungan TNI.

Menyikapi beberapa kejadian yang terjadi di lingkungan TNI akhir-akhir ini, Pasi Intel mengharapkan agar kejadian tersebut menjadi pengalaman yang berharga dan tidak boleh terulang lagi. Salah satunya yaitu pada pelaksanaan Tes Garjas baik UKP maupun Semapta Periodik. " Pada saat kegiatan Semapta Periodik maupun UKP, saya menghimbau agar setiap Prajurit TNI dan ASN selalu memperhatikan faktor keamanan. Ukur kemampuan masing-masing dan jangan memaksakan diri karena ini akan berakibat fatal. Untuk itu, pada kesempatan yang ada, manfaatkan sebaik mungkin untuk selalu membina fisiknya masing-masing." jelas Kapten Inf. Taryun

Pada kegiatan apel ini, Kapten Inf. Taryun juga mengingatkan rencana kegiatan esok hari yang harus diikuti oleh seluruh personel Kodim 0703/Cilacap baik TNI maupun ASN pada pelaksanaan Senam Bersama dengan anggota TNI Lanal Cilacap dan Polres Cilacap. Menurut Pasi Intel, kegiatan ini sangat baik guna memelihara soliditas dan sinergitas TNI-POLRI dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap.

Selain itu, selaku Pasi intel Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Taryun menghimbau kepada seluruh Babinsa jajarannya untuk selalu memonitor setiap perkembangan situasi dan kondisi sosial di wilayah binaannya dengan cara lapor dini dan cegah dini agar setiap perkembangan yang menonjol bisa diantisipasi. Ini menjadi tugas setiap Babinsa dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI." Pungkas Kapten Inf. Taryun. Serda Urip Az