Koramil 08/Adipala Tumbuhkan Semangat Gotongroyong Warga Melalui Pengecoran Ponpes Raudlatul Huda

Koramil 08/Adipala Tumbuhkan Semangat Gotongroyong Warga Melalui Pengecoran Ponpes Raudlatul Huda

KODIM 0703/CILACAP | Adipala - Menumbuh kembangkan kebersamaan antara Masyarakat dan TNI didaerah pedesaan banyak melalui berbagai cara. Salah satunya yang saat ini dilakukan anggota Koramil 08/Adipala bersama warga Desa Welahan Wetan Kerja Bhakti melaksanakan pengecoran Pondok Pesantren (PONPES) "Putri Raudlatul Huda" di Dusun Ampyan Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala Cilacap, Rabu (22/11).

Kegiatan pengecoran Pondok Pesantren ini, dilakukan secara bergotong-royong. Hal ini agar pembangunan Pondok Pesantren tersebut cepat selesai. Kehadiran anggota Koramil 08/Adipala sebagai upaya membantu warga masyarakat disekelilingnya. Mereka berusaha dan berpatisipasi dalam setiap kegiatan terutama dalam membangun sarana dan prasarana yang ada di wilayah Kecamatan Adipala.

Menurut Babinsa Welahan Wetan Serda Teguh, pengecoran pembangunan Pondok Pesantren dengan ukuran 9x10 meter ini, dikerjakan lebih kurang dari 300 orang gabungan dari personel Koramil 08/Adipala, aparat desa serta warga masyarakat Desa Welahan Wetan. 

Pembangunan Pondok Pesantren "Putri Raudlatul Huda" nantinya diperuntukkan bagi anak-anak warga Desa Welasan khususnya serta bagi khalayak umum untuk meningkatkan ahlak serta ilmu agama.

Dikatakan Sertu Teguh Maryono, Kegiatan gotongroyong yang dilakukan ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu kegiatan ini juga sebagai salah satu untuk tugas dalam membantu pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum, fasilitas sosial budaya dan sarana ibadah. 

" TNI senantiasa akan terus melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong royongan yang merupakan budaya leluhur Bangsa Indonesia yang harus tetap kita lestarikan dan kita pertahankan." terang Sertu Teguh diselah-selah kegiatan tersebut.

Bantuan tenaga yang diberikan anggota Koramil 08/Adipala mendapat apresiasi yang tinggi daru Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Huda Kyai H. Sahal Adzkia. 

Ia secara langsung mengungkapkan rasa terimakasih kepada Personil Koramil 08/adipala dalam membantu pengecoran pondoknya." Terima kasih TNI, kami bersama sama dengan warga terus berharap dengan peran aktif TNI khususnya Koramil 08/Adipala agar terus dilanjutkan. 

TNI merupakan bagian dari Rakyat dan apa yang dilakukan saat ini sebagai bagian dalam menjaga serta melestarikan budaya bangsa indonesia yaitu gotong-royong." Ucapnya. Serda Urip Az