Peringati Hari Kesehatan Nasional, Batituud Koramil Cimanggu Jalan Sehat Bersama Elemen Masyarakat


KODIM 0703/CILACAP | Cimanggu - Batituud Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Pelda Muslih bersama unsur Forkopincam Cimanggu dan masyarakat sekitar, mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 bertempat di UPT Puskesmas Cimanggu I Kecamatan Cimanggu Cilacap, Rabu (22/11).

Pada kesempatan tersebut, Kepala UPT Puskesmas Cimanggu I  H. Arif Abdulrahman, SKM. MH. Kes. menyampaikan, jalan sehat yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Yang Ke-53 dengan tujuan yaitu untuk menjaga silaturahmi, kebersamaan serta kekompakan. Selain itu juga bertujuan untuk bersama-sama menggalakkan pola hidup sehat dengan rajin berolah raga.

Menyikapi kegiatan ini, Batituud Koramil 14/Cimanggu Pelda Muslih sangat mengapresiasi dengan apa yang telah diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Cimanggu I Kecamatan Cimanggu. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif terlebih lagi dilaksanakan pada Hari Kesehatan Nasional yang ke-53. 

" Dengan kegiatan Jalan Sehat Bersama ini diharapkan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan serta menumbuhkan kecintaan mereka pada olah raga karena kesehatan itu penting." jelas Pelda Muslih

Kegiatan ini juga dilaksanakan antusias oleh seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut mulai dari titik start hingga titik finish. Selain unsur Forkopincam Cimanggu dan UPT Puskesmas Cimanggu I Kecamatan Cimanggu, kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala UPT. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cimanggu Drs.Darsito, Kepala UPT Puskesmas Cimanggu II Chris Setiawan, SKM., para perangkat desa se-Kecamatan Cimanggu serta kader Posyandu yang kesemuaannya mencapai sekitar 200 orang.   Serda Urip Az