Sertu Tusari ; Sosialisasi Dari PT. Bayer Ikuti Dengan Baik Agar Hasil Panen Padi Petani Meningkat


KODIM 0703/CILACAP | Nusawungu - Babinsa Danasri Koramil 05/Nusawungu Sertu Tusari, dampingi pihak PT. Bayer untuk mensosialisasikan pengendalian hama padi kepada para petani. Kegiatan ini berlangsung di rumah Sutoyo salah satu warga Rt.01/06 Dusun Karang Mulya Desa Danasri Kecamatan Nusawungu Cilacap, Rabu (22/11).

Sosialisasi ini ditujukan bagi para petani khususnya warga Desa Danasri tentang pengendalian hama padi, obat kesuburan tanaman dan cara pengunaan serta ukuran atau takaran obat pembasmi hama baik untuk tanaman padi maupun untuk tanaman sayuran dan yang lainnya.

Selain itu, dari PT. Bayer mensosialisasikan tentang bagaimana pengendalian hama wereng, patah leher, sundep, walang sanggit dan sejenis hama lainnya yang sering dijumpai para petani pada tanaman padinya.

Selain Babinsa Danasri, kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Desa Danasri Hasim, S.H, Kepala Dusun Karang Mulya Hadiyanto serta diikuti oleh para petani warga Dusun Karang Mulya dengan jumlah yang hadir 43 orang.

Menurut Sertu Tusari, tujuan dilaksanakan sosialisasi dari PT. Bayer ini agar petani tahu tentang cara penanganan pengendalian hama padi serta penggunaan obat hama padi agar tanaman padi bisa terhindar dari hama sehingga diharapkan hasil panen padi para petani pada musim mendatang dan seterusnya akan maksimal dan meingkat.

" Sosialisasi dari PT. Bayer ini, saya harapkan agar diikuti dengan baik serta diperhatikan dengan seksama agar nantinya ilmu ini bisa diterapkan para petani khususnya warga Desa Danasri sehingga pada musim tanam berikutnya terhindar dari segala macam bentuk hama yang tentunya akan meningkatkan hasil panen padi para petani." terang Sertu Tusari

Himbauan dari Babinsa Sertu Tusari diikuti dengan baik oleh para petani yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut. Seperti halnya Sutoyo, salah satu warga Dusun Karang Mulya yang mengikuti kegiatan ini menuturkan bahwa sosialisasi yang diberikan oleh PT. Bayer sangat baik guna peningkatan hasil padi para petani. 

" Kita para petani tentunya merasa beruntung mendapatkan pengetahuan yang disampaikan oleh PT. Bayer. Semoga kedepan pengetahuan ini bisa diterapkan oleh para petani sehingga hasil panen mendatang bisa meningkat." tutur Sutoyo. Serda Urip Az