BABINSA KODIM CILACAP BERJAGA DAN MEMBANTU PELAYANAN ARUS BALIK PENUMPANG KERETA API


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Tingkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api (KAI) Anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap melakukan pengamanan disetiap stasiun KAI yang ada di wilayah binaannya bersama  Polsuska PT KAI yang merupakan mitra dari Babinsa yang bertugas mengemban fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI.

Seperti terlihat pada hari raya Idul Fitri H + 4, di Stasiun PT. KAI, wilayah Cilacap Kota, Kecamatan Kroya, Maos, Sidareja, Gandrungmang dan Kecamatan Jeruklegi anggota Babinsa berjaga dan membantu pelayanan dalam memberikan rasa aman dan yaman bagi penumpang di setasiun kereta api jelang arus balik lebaran, Rabu (19/06).

Dalam pengamanan dan pemantauan arus balik jelang lebaran babinsa koramil jajaran Kodim Cilacap bersama anggota Polsuska dan petugas Setasiun saling membantu dalam memberikan pelayanan bagi pemudik baik di pintu masuk,Loket sampai dengan membantu penumpang ke dalam kereta api.

Menurut Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap, Kapten Cba. M. Isa Saefudin, kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya". Kata Kapten M. Isa.
Red_Pendim0703