DANRAMIL 01/KOTA CILACAP TEKANKAN NETRALITAS TNI KEPADA ANGGOTANYA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Koramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav. Nursohib Ansori mengingatkan kepada seluruh Prajuritnya untuk tetap menjaga netralitasnya menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2018 yang dalam satu hari ini akan segera dilaksanakan. hal tersebut disampaikan saat melaksanakan apel pagi di halaman Makoramil 01/Kota Cilacap, Selasa (26/06) pagi.

Kegiatan apel pagi ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan Halalbihalal serta mengecek kesiapan Koramil 01/Kota Cilacap dalam pengamanan Pilgub Jawa Tengah 2018.

Dalam arahannya, Danramil menekankan kembali bahwa TNI harus tetap konsisten menjaga netralitas, karena netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“TNI itu tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis”, ujarnya.

Kapten Kav. Nursohib menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan Pilgub 2018 sesuai dengan tugas dan fungsi perbantuan TNI kepada Polri, Koramil 01/Kota Cilacap siap membantu penuh Polri dalam pengamanan Pilgub 2018 ini dan siap digerakkan kapan saja.
“Diharapkan dengan sinergitas dan kekompakan dengan semua elemen masyarakat, situasi keamanan di wilayah Cilacap tetap aman dan kondusif”, Harapnya.

Diakhir pengarahannya, Danramil berpesan kepada seluruh anggota agar dalam menjalankan tugas, tetap selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan serta selalu menjaga nama baik TNI Koramil 01/Kota Cilacap khususnya Kodim 0703/Cilacap”. Imbuhnya.
Red_Pendim0703