HENDAK BERANGKAT TUGAS PAM PILKADA, PELDA RUSWADI SEMPATKAN BANTU SEORANG IBU YANG MOTORNYA MOGOK


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Koramil 06/Kesugihan Pelda Ruswadi yang kebetulan akan berangkat untuk tugas pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah melihat seorang Ibu Rusyati (35) warga Desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan yang mengalami motor mogok.

Seketika itu Pelda Ruswadi anggota Koramil 06/Kesugihan pagi tadi, Rabu (27/06) yang hendak berangkat tugas pengamanan Pilkada, tepatnya di depan Makoramil 06/Kesugihan menghampiri seorang ibu yang mengedarai motor dan mendorong untuk meminggirkan motornya dan mencoba membantunya.

“Kenapa motornya bu, kok dituntun?” tanyanya.” Tidak tau pak tiba tiba mogok pak! Jawab Rusyati.

Dengan cekatan Pelda Ruswadi membantu membetulkan motor pengendara yang mogok. Ternyata selang bensin yang ada di kalburator tersumbat. Setelah selesai memperbaiki langsung dihidupkan mesinnya hingga sepeda motor akhirnya bisa menyala dan sang ibu bisa melanjutkan perjalanan.

Ibu Rusyati yang tampak masih gugup dengan suara gemeter mengucapkan,” terimakasih pak atas bantuan bapak membantu mendorong dan perbaiki motor saya, kalau gak ada bapak entah apa yang terjadi, sekali lagi terima kasih pak Tentara ” ucap Ibu Rusyati segera begegas pulang.
Red_Pendim0703