JELANG PILKADA JAWA TENGAH, BABINSA TRITIH LOR BINA KEDISIPLINAN LINMAS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan bulan ini, Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Serka Warso bersama dengan perangkat Desa melaksanakan pembinaan terhadap anggota Linmas bertempat di Balai Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Sabtu (23/06).

Sujud, Kepala Desa Tritih Lor mengatakan, bahwa pembinaan anggota Linmas ini bertujuan untuk menyiapkan anggota Linmas Desa Tritih Lor baik secara mental maupun fisik dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng mendatang.

Sesuai dengan fungsinya, “Linmas bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintah, untuk itu fisik dan mental anggota linmas harus selalu terjaga terutama saat menjelang, selama dan setelah pelaksanaan Pilkada mendatang”, Ungkapnya

“Ia berharap dengan pembinaan ini, linmas Desa Tritih Lor lebih siap fisik dan mental dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. khususnya dalam mensukseskan berlangsungnya Pilkada Jateng”. Ujar Sujud.
Babinsa Tritih Lor, Koramil 02/Jeruklegi, Serka Warso juga menyampaikan, bahwa satuan Linmas merupakan satuan perlindungan masyarakat yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama dengan aparat keamanan lainnya, guna menjaga agar lingkungan selalu dalam keadaan kondusif.

“Kesiapan mental dan fisik sangat diperlukan setiap anggota Linmas agar mampu membantu pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selalu dalam keadaan kondusif, terutama saat menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, sehingga keamanan dan ketertiban wilayah tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi atau golongannya”, kata Serka Warso.

“Pembinaan ini semoga dapat memberikan bekal kepada anggota Linmas dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Melalui pembinaan ini rasa kebersamaan, solidaritas dan jiwa korsa dapat tertanam dan terjalin dalam diri setiap anggota Linmas”, imbuhnya.
Red_Pendim0703