KAPOLRES CILACAP BERSAMA DANDIM DAN DANLANAL CEK KESIAPAN TPS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sehari menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H dan Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap diantaranya, TPS 20 dan TPS 25 Kelurahan Gumilir Cilacap Utara, TPS 5 Kelurahan Kroya, TPS 10 Kelurahan Karangmangu Kecamatan Kroya serta TPS 01 Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Selasa (26/06).

Pengecekan TPS tersebut untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan dalam rangka mengetahui kesiapan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Jawa Tengah Tahun 2018 diwilayah Kabupaten Cilacap.

“Waktu persiapan pencoblosan waktunya tinggal hari ini, diharapkan kesiapan penyelenggara termasuk kesiapan lokasi yang digunakan sebagai tempat pemungutan suara harus benar-benar sudah siap”, terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengungkapkan, pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah kali ini harus benar-benar terpantau, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses aman dan lancar.

“Untuk Satuan linmas pahami dan pelajari secara seksama, prosedur tetap atau protap pengamanan TPS serta senantiasa berkoordinasi secara intensif dengan jajaran TNI dan Polri yang bertugas di lapangan”, pungkasnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto menyampaikan, peninjauan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan pihak penyelenggara dalam mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pungut dan hitung suara Pilgub Jawa Tengah tahun 2018, agar pelaksanaannya nanti tidak ada kendala.

“Kami selaku aparat di wilayah Kabupaten Cilacap telah memerintahkan seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap agar melakukan siaga penuh. Kami siap mengamankan jalannya Pilkada serentak dan membantu Polri agar tercipta Pilkada Jawa Tengah yang aman, lancar dan sukses”. tutup Letkol Inf Yudi Purwanto.
Red_Pendim0703