PROGRAM JAMBANISASI KODIM 0703/CILACAP DITINJAU TIM WASEV STERDAM IV/DIPONEGORO


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofiq Alfian sambut Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Terpadu TW II Tahun 2018 dari Sterdam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Pabanda Bhakti TNI Mayor Inf May Artantyo, yang berlangsung di Makodim setempat, Jumat (29/06).
Kedatangannya selain melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan bidang Bhakti TNI yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0703/Cilacap baik tentang perencanaan maupun produk/laporan, tim Wasev juga mengecek langsung ke lapangan terhadap program yang telah dilaksanakan, salah satunya program jambanisasi.

Dengan didampingi Kasdim, Bati Bhakti TNI Serka Sutarjo, Tim Wasev dari Sterdam IV/Diponegoro tersebut bertolak dari Makodim menuju Kecamatan Jeruklegi untuk mengecek hasil program jambanisasi yang dilaksanakan.

Dihadapan warga yang telah dibangunkan jambanisasi, Ketua Tim Wasev Mayor Inf May Artantyo, mengatakan, agar jamban yang sudah dibangun oleh TNI ini dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Program jambanisasi dari TNI ini adalah upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban agar kesehatannya makin terjamin serta meningkatkan pola hidup sehat. “Dirinya berharap agar apa yang telah TNI upayakan ini dijaga dan dirawat kebersihannya”. ujar Mayor Inf May Artantyo.

Sementara itu, Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf A. Rofik Alfian mengatakan, program jambanisasi ini dirasa telah tepat sasaran khususnya bagi warga yang belum memiliki jamban. Hal ini didasarkan pada laporan Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap untuk mendata warga binaannya yang belum memiliki jamban.

Selain itu, mereka juga mensosialisasikan tentang pentingnya pola hidup sehat. “Semoga program jambanisasi ini sangat membantu warga, khususnya dalam menjaga kebersihan keluarga dan lingkungannya,” tandasnya.
Red_Pendim0703