WUJUDKAN PILGUB AMAN, FORKIMPIMDA CILACAP GELAR DOA BERSAMA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, Personel TNI dari Kodim 0703/Cilacap, TNI Lanal Cilacap dan personel Polres Cilacap, Do’a Bersama dengan segenap komponen masyarakat bertempat di Pendopo Wijayakusuma Sakti Jl. Jend. Sudirman No. 32 Kelurahan Sidanegara Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, Selasa (26/06).

Do’a Bersama ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Sekda Cilacap, Ketua MUI Cilacap, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap, para pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Cilacap, para tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, segenap anggota KPU dan Panwaslu Kabupaten Cilacap serta perwakilan Pimpinan Partai Politik yang ada di Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap melalui Sekda Drs Farid Ma’ruf  MM mengatakan, bahwa kegiatan doa bersama ini mempunyai arti dan makna yang sangat dalam karena selain meningkatkan tali silaturahmi juga sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT atas suksesnya pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. “Disisi lain, melalui doa bersama ini kita juga memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT agar pelaksanaan tahapan selanjutnya yaitu pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 besok dapat berjalan dengan lancar dan behasil dengan sukses.” kata Bupati

Selain itu, Bupati Cilacap juga mengatakan bahwa siapapun nantinya yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk lima tahun kedepan merupakan kemenangan bersama dan keberhasilan seluruh madyarakat Jawa Tengah didalam suasana aman, damai dan guyub rukun.

Melihat kondisi saat ini, menurut Bupati kita patut bersyukur karena sampai saat ini kondisi Kabupaten Cilacap kondusif dan aman. Itu semua berkat kerja keras semua komponen masyarakat yang saling bersinergi. Untuk itu secara pribadi dan atas nama segenap Pimpinan Daerah Kabupaten Cilacap, Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pimpinan Parpol, para Kader, Simpatisan, KPUD, Panwaslu, Aparat Keamanan serta seluruh aparat terkait atas upaya dan kerja kerasnya sehingga Kabupaten Cilacap tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

“Mari situasi yang kondusif ini kita jaga dan pertahankan sehingga pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 di Kabupaten Cilacap dapat berjalan dengan aman, damai dan bermartabat.” kata Bupati yang disampaikan Drs Farid Ma’ruf

Selanjutnya Do’a Bersama tersebut dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Cilacap H. Nasrulloh. Namun sebelumnya, Ketua MUI Kabupaten Cilacap tersebut juga mengingatkan bahwa kondisi seperti ini sudah terlatih oleh para pendahulu kita yaitu Bhineka Tunggal Ika dan tiga ratus tahun Wali Songo, tidak ada setetes darahpun menetes atas nama perbedaan. Untuk itu, Ketua MUI mengajak kepada kita semua untuk bisa mewujudkan cita-cita oara pendahulu kita untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang aman dan bermartabat.

Tidak hanya kegiatan Do’a Bersama, selepas kegiatan ini, para unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap bersama unsur terkait, akan memusnahkan surat suara yang rusak di Gedung KPU Cilacap.

Di tempat terpisah, masing – masing jajaran Forkompincam di wilayah Kabupaten Cilacap pada malam menjelang pemungutan suara Pilgub Jateng 2018 ini secara serentak menggelar doa bersama komponen masyarakat.

Kegiatan doa bersama ini merupakan instruksi dari KPU Jawa Tengah yang digelar di seluruh Kabupaten di Jawa Tengah untuk kelancaran selama proses Pilkada 2018. 
Red_Pendim0703