ANGGOTA KORAMIL 09/KAWUNGANTEN KAWAL PENDISTRIBUSIAN AIR BERSIH BAGI WARGA DUSUN BUGELSAMPANG


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Musim kemarau yang terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap, membuat beberapa desa kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Hal ini yang terjadi wilayah Cilacap bagian barat tepatnya di RT 01/09 Dusun Bugelsampang Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, Rabu (11/7/18).

Menurut anggota Koramil 09/Kawunganten Serka Sugiyanto yang ikut serta mendampingi pengedropan air bersih yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Cilacap menuturkan, bahwa warga Dusun Bugelsampang khususnya RT 01/09 Desa Bojong  mengalami kesulitan air bersih untuk keperluan minum sehari-hari.

" Saya bersama anggota Koramil 09/Kawunganten lainnya mendampingi pengedropan air bersih karena banyak warga yang antri sedangkan kapasitas air bersih itu sendiri hanya cukup untuk 55 Kepala Keluarga saja, " tutur Serka Sugiyanto

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Bojong H. A. Masruri Sundaryo yang ada dilokasi tersebut. " Memang benar sudah beberapa bulan ini warga kami kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk itu kedatangan air dari BPBD ini sangatlah ditunggu oleh warga kami,," terang Masruri.

Dirinya berharap agar pendistribusian air bersih dari BPBD ini lancar karena masih ada sebagian warganya belum mendapatkan air bersih. Masruri tenang karena pendistribusian air bersih ini dikawal langsung oleh beberapa anggota TNI dari koramil 09/Kawunganten sehingga warga tidak saling berebutan.

Pada pendistribusian air bersih tersebut selain dihadiri dari pihak BPBD Cilacap juga dihadiri uga Deni Kurniawan, Amd. beserta dua rekan lainnya dari BNPB Jakarta.  
Red_Pendim0703