ANGGOTA KORAMIL KESUGIHAN LATIH PBB DAN TUB KEPADA SISWA DIDIK BARU


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Tumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap Bangsa dan Negara Indonesia serta sifat disiplin bagi generasi muda, Batuud Koramil 06/Kesugihan Pelda Turmadi bersama satu rekannya memberikan latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera (TUB) kepada 366 Siswa/Siswi MAN 1 Cilacap dalam rangka Masa Orentasi Siswa di halaman MAN 1 Cilacap Jl Raya Kalisabuk Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Senin (16/7/18).

Materi PBB yang diberikan pada kegiatan tersebut diantaranya meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan serta melatih Tata Upacara Bendera (TUB). Pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.

Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso melalui Batuud Pelda Turmadi mengatakan, dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini diharapkan dapat untuk menyiapkan generasi mudanya agar penuh dengan motivasi, dedikasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif, " papar Pelda Turmadi.

Menurutnya, pelatihan PBB dan TUB ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang untuk memiliki sifat disiplin yang tinggi. " Disinilah awal bagi siswa-siswi untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan selain dipersiapkan untuk mengikuti lomba antar sekolah nantinya, " tambah Pelda Turmadi.

Apa yang dilakukan anggota Koramil 06/Kesugihan ini, mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah MAN 1 Cilacap Suratno M.Pd. Usai memantau kegiatan latihan dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil yang telah berperan aktif dalam membina siswa-siswi melalui kegiatan latihan PBB dan TUB. "Saya minta kegiatan ini tidak cukup disini tapi bisa terus berlanjut pada kegiatan lainnya seperti extrakurikuler, sehingga siswa kami bisa menguasai PBB dan TUB." tutur Suratno M.Pd.    Red_Pendim0703