ANGGOTA SATGAS TMMD SENGKUYUNG II KODIM 0703/CILACAP SAMBANGI PAUD NURUL HAROMAIN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Pagi-pagi benar anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap mendatangi sekolah PAUD Nurul Haromain yang berada di Dusun Cimanggeng I Desa Panulisan Barat Kecamatan Dayeuhluhur Cilacap, Jum'at (20/7/18). Kedatangannya tentu saja membuat para guru dan anak-anak Paud tersebut kaget karena baru pertama kalinya sekolah mereka didatangi oleh anggota TNI. 

Namun ketakutan mereka mendadak hilang tatkala Sertu Sutiyono, salah satu anggota tim kesehatan Satgas TMMD datang menyapa dan menyalami mereka satu persatu. Dalam sekejap saja suasana yang tegang itu pun mencair bahkan bagaikan seorang sahabat, mereka langsung terlihat akrab. Suasana itu dimanfaatkan Sertu Sutiyono untuk memberikan tips kesehatan tentang cara mencuci tangan yang bersih dan juga tentang pola hidup sehat. 

Ibu Imas, Kepala Paud Nurul Haromain saat itu menuturkan kepada koresponden Pendim bahwa anggota TNI yang selama ini dilihatnya begitu tegas dan gagah dengan baju lorengnya serta menyeramkan, ternyata tidak seperti yang ia bayangkan.  Semua anggapan itu hilang ketika anggota TNI datang kedesanya. " Ternyata anggota TNI ramah-ramah dan tidak menakutkan seperti yang saya bayangkan sebelumnya bahkan mereka datang untuk membantu pembangunan di desa kami," tutur Ibu Imas

Kedatangannya ke Paud yang dipimpinnya, Ibu Imas tidak mempermasalahkan soalnya anak-anak didiknya pun terlihat langsung akrab dengan anggota TNI Serka Sutiyono. Bahkan banyak dari mereka yang mengungkapkan ingin menjadi anggota TNI apabila mereka besar nantinya. Tidak hanya guru Paud dan anak-anak paud yang senang, para orang tua yang saat itu mendampingi anaknya sekolah juga ikut merasa senang dengan kehadiran Sertu Sutiyono anggota Tim Kesehatan Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap. 

Diakhir kunjungannya, para guru dan anak-anak Paud Nurul Haromain mengajak Sertu Sutiyono dan anggota Satgas lainnya untuk berfoto bersama di depan Poskotis TMMD Sengkuying II kodim 0703/Cilacap yang kebetulan tempatnya tidak jauh dari lokasi Paud Nurul Haromain. Red_Pendim0703