BABINSA DAMPINGI PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Serda Tofik menghadiri acara pemberdayaan masyarakat  bertempat dibalai desa karangjati. Selasa(17/07/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Suratno, Sekcam kec Sampang Amin, Babinsa, Babinmas Aiptu Musalim, Instruktur dari Kayim Karangjati, Kaur Tanty serta Masyarakat 20 orang.

Sambutan Kades guna mengoptimalkan kegiatan yang sangat penting kali ini desa menyajikan pemberdayaan masyarakat mengenai tata cara pemandian jenasah yang benar dan cara pemandian yang terkena penyakit menular.

Sambutan Sekcam Ini bentuk kegiatan ibadah dibalut kegiatan sosial serta memberi pelajaran bagi pelatih pemberdayaan masyarakat agar pandai,mengerti tata cara yang benar dan  diharapkan tiap Kadus harus ada yang bisa mahir untuk mendampingi tugas Katim.

Sambutan Babinmas, Wujud dari praktek ini yaitu paham dan bisa melaksanakan materi tata cara pemandian yang benar tentang mayat,dan untuk masyarakat Karangjati agar tetap jaga keamanan lingkungan guna terciptanya suasana aman dan damai didesa.

Sambutan Babinsa, Infrastruktur dah dibangun dan sekarang pelatihan pelatihan digalakkan melalui pemberdayaan masyarakat baik bacaan Kiro'ati,Ketrampilan Menyetir mobil,Menjahit,Pertukangan dan bangunan,Seni membatik,ini bentuk agar ekonomi masyarakat tingkat bawah terangkat dan sejahtera.

Diselang waktu Babinsa menekankan tentang keamanan,cek rumah' kos/singgah,Tamu 1x24 Wajib lapor. Red_Pendim0703