BABINSA KORAMIL 02/JERUKLEGI HADIRI SILATURAHMI ORMAS PEMUDA PANCASILA KORWIL II KABUPATEN CILACAP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sertu Budi Suwantoro Babinsa dari Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap  menghadiri silaturahmi Ormas Pemuda Pancasila Korwil II Kabupaten Cilacap yang terdiri dari, Kecamatan Jeruklegi, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah, Kecamatan Cilacap dan Kecamatan Kesugihan bertempat di gedung Denina Sport Desa Jeruklegi Wetan RT. 02 RW. 04 Kecamatan Jeruklegi, Minggu (01/7)

Kegiatan silaturahmi yang mengusung tema "Mari Eratkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang" dengan Ormas Pemuda Pancasila bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Ormas Pemuda Pancasila Korwil II Kabupaten Cilacap, meningkatkan Sinergitas Ormas, menjaga dan memelihara bersama sama keutuhan NKRI khususnya di wilayah Korwil II Cilacap.

Menurut Sertu Budi Suwantoro Babinsa Koramil 02/Jeruklegi  mengatakan, Forkompincam Jeruklegi sangat mengapresiasi dan bangga atas bantuan dan kerjasama Ormas Pemuda Pancasila yang selama ini bersama TNI, Polri dan Pemerintah dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas di lingkungan masyarakat dan wilayah.

" Diharapkan kedepan Organisasi Pemuda  Pancasila semakin eksis sebagai Garda terdepan ubtuk menjaga dan mempertahankan Pancasila serta keutuhan NKRI yang kita cintai bersama," ungkap Sertu Budi.
Sambung dia, di era reformasi sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter, sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa,  Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya. Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan atau kelurahan.

"Babinsa harus mempunyai kemampuan pembinaan wilayah agar dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat, hal ini untuk menemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gejolak sosial yang mengakibatkan gangguan terhadap keamanan serta mampu mengambil tindakan pencegahan dan tindakan dalam rangka memelihara stabilitas wilayah". Pungkasnya.
Red_Pendim0703