BABINSA KORAMIL 14/CIMANGGU DAMPINGI POKTAN KARYA MAKMUR TANAM KEDELAI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Koramil 14 Cimanggu, Serka Dasiman bersama rekan-rekan PPL Pertanian Cimanggu mendampingi Kelompok Tani (Poktan) Karya Makmur dalam penanaman kedelai jenis anjasmoro di lahan seluas 3 hektare di Dusun Congker, Desa Karangreja, Kecamatan Cimanggu, Rabu (11/07/2018).

Serka Dasiman, menjelaskan saat ini petani menanam kedelai karena debit air dan dukungan air berkurang yang bisa digunakan untuk mengairi lahan persawahan.
Kegiatan itu dilakukan guna menyukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan, salah satu diantaranya yaitu kedelai sehingga para Babinsa Koramil 14/Cimanggu terus berupaya mendampingi para petani dalam setiap kegiatan dan proses pemberdayaan lahan pertanian.

Kegiatan sekarang sedang gencar dilakukan oleh aparat teritorial untuk membantu masyarakat dan melakukan pendampingan dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik dari sebelumnya. Keikutsertaan TNI dalam program tersebut untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai dan taraf hidup kesejahteraan dapat tercapai.

Motivasi dari para petani dan semangat untuk saling koordinasi serta sinergitas antara PPL  pertanian Cimanggu dengan Koramil 14/Cimanggu. 
Red_Pendim0703