BABINSA SEBAGAI NARASUMBER DALAM PELATIHAN KETRAMPILAN DAN PRAKTEK BELAJAR KERJA BAGI PEMUDA KAWUNGANTEN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa  Kawunganten Koramil 09/ Kawunganten Serma Mustadi sebagai narasumber dalam pelatihan ketrampilan dan praktek belajar kerja bagi pemuda Kawunganten bertempat di Pendopo Kec. Kawunganten, Sabtu malam (14/07).

Pelatihan yang diikuti oleh 45 orang peserta dari komunitas motor yang ada di Kec. Kawunganten tersebut di hadiri pula oleh Camat Kawunganten Suharyanto, S.Sos. MM dengan Narasumber Brigadir Eko Septiadi, A.W dan Kasitrantib Kec. Kawunganten Wagino, S.Sos.

Acara diawali dengan pengukuhan BKB ( Bikers Kawunganten Bersatu) oleh Camat Kawunganten Suharyanto, S.Sos. MM.

Dalam sambutannya Camat Kawunganten Suharyanto, S.Sos. MM, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan ketrampilan dan praktek belajar kerja bagi pemuda di Pendopo Kec. Kawunganten, dengan kegiatan ini saya berharap semoga para peserta pelatihan menjadi pemuda yang bermanfaat demi kemajuan Kawunganten walaupun kita berbeda profesi akan tetapi tetap jaga kebersamaan, " harapnya.

Kasitrantib Kec. Kawunganten Wagino, S.Sos selaku narasumber Bela Negara dalam penyampaiannya mengajak para peserta pelatihan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan diwilayah Kec. Kawunganten, karena dengan persatuan dan kesatuan kita akan terhindar dari perpecahan dengan persatuan dan kesatuan pula perdamaian akan terwujud diwilayah Kec. Kawunganten," urainya.

Ditambahkan oleh Babinsa Kawunganten Serma Mustadi, selaku narasumber narkoba menjelaskan bahwa untuk menjadi pemuda yang hebat tentunya diperlukan kedisiplinan, semangat juang pantang menyerah dan keuletan dalam menghadapi setiap permasalahan. Hal itu tidak akan tercapai manakala para pemuda sebagai generasi penerus Bangsa sudah terkontaminasi dengan Narkoba yang menjadi musuh bangsa Indonesia, oleh karena saya mengajak mari kita hindari dan jauhi barang haram tersebut jangan sampai kita mencoba-coba, karena sekali kita mencoba maka akan tersesat kita didalamnya.

Dimomen yang baik ini dan dalam rangka memperingati "Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2018) " Mari kita menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan Bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan Indonesia yang sehat tanpa narkoba", jelasnya.

Selanjutnya selaku Narasumber UU Lalu Lintas Brigadir Eko Septiadi A.W dalam urainya mengatakan bahwa dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi terutama pelanggaran lalu lintas terkadang menyebabkan terjadinya kerugian jiwa, contohnya seperti terjadinya kecelakaan yang semua diawali dengan pelanggaran baik oleh korban maupun oleh orang lain, sehingga kita patut untuk waspada di manapun berada dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan standar keamanan berkendaraan.

Dengan mematuhi peraturan perundang-undangan maka akan tercipta keselamatan dijalan, karena sesungguhnya keselamatan merupakan yang utama bagi kita, tegasnya.  Red_Pendim0703