BABINSA TANAMKAN RASA DISIPLIN KEPADA SISWA/SISWI SMK KOMPUTAMA MAJENANG


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Peltu Kusna  dan Koptu Teguh Babinsa Koramil 13/Majenang beserta dua orang anggota Polsek Majenang memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada 517 siswa-siswi SMK Komputama Majenang Tahun ajaran 2018/2019 bertempat dilapangan Kridasari Ds. Sindangsari Kec. Majenang, giat di mulai pukul 13.30 wib, Senin 16/07.

Dalam kegiatan PBB kali ini jenis materi yang diajarkan adalah PBB dasar meliputi antara lain yaitu sikap sempurna yang baik, cara meluruskan barisan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap istirahat dan saat menerima pengarahan. 

Materi Peraturan Baris Berbaris selain dibutuhkan semangat Baris Berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, oleh karena itu maksud dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa semangat kebersamaan, sedangkan tujuan dari PBB yaitu guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya. Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin.  Red_Pendim0703