BATI WANWIL BERIKAN MATERI PBB DALAM MPLS SMP SULTAN AGUNG KAWUNGANTEN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Bati Wanwil Koramil 09/ Kawunganten Sertu Sodirin berikan materi PBB kepada 94 siswa dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMP Sultan Agung Kawunganten tahun pelajaran 2018/2019, bertempat di Halamam SMP Sultan Agung Ds. Kawunganten Lor Kec. Kawunganten, Senin (16/07).

Dalam penjelasannya Sertu Sodirin mengatakan yang dimaksud dengan Peraturan Baris-berbaris (PBB) adalah bentuk latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa dalam kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap, karakter dan jasmani yang tegap, tangkas, menumbuhkan disiplin, loyalitas tinggi, kebersamaan dan rasa tanggungjawab sehingga senantiasa mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu.

Selain memberikan penjelasan tentang PBB dan manfaatnya para peserta MPLS juga menerima materi PBB Gerakan dasar ditempat seperti sikap sempurna, istirahat ditempat, hadap kanan/kiri, penghormatan dan lain-lain.

Semoga dengan waktu yang singkat dan materi yang sudah diberikan, saya berharap para peserta MPLS SMP Sultan Agung Kawunganten tahun pelajaran 2018/2019 dapat menerapkan disekolahan dengan menunjukkan sebagai Siswa-siswi yang disiplin, rajin, bertanggungjawab dan menghargai guru disekolah, " harapnya.  Red_Pendim0703