BATIWANWIL BEKALI SISWA MTS AL MUAWANAH "KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA"


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Batiwanwil Koramil 09/ Kawunganten Sertu Sodirin bekali Siswa/siswi MTs Al Muawanah "Kesadaran Berbangsa dan Bernegara", bertempat di Ruang kelas MTs Al Muawanah Kawunganten Ds. Kalijeruk Kec. Kawunganten, Rabu (18/07).

Kegiatan yang diikuti 76 siswa tersebut dalam rangka masa pengenalan lingkungan madrasah (MPLM) MTs Al Muawanah Kawunganten tahun pelajaran 2018/2019.

Dalam penyampaiannya Sertu Sodirin mengatakan "Kesadaran Berbangsa dan Bernegara  mempunyai makna bahwa individu yang hidup dan terikat dalam kaidah dan naungan di bawah Negara Kesatuan RI harus mempunyai sikap dan perilaku diri yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasasi keikhlasan/kerelaan bertindak demi kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia". 

Latar belakang gejala kesadaran berbangsa dan bernegara yang belum baik itu dapat kita lihat dalam perilaku individu diantaranya tindakan-tindakan yang melanggar kaidah hukum, perkelahian, bertindak anarkhis, penggunaan narkoba, kurang menghargai karya bangsa sendiri, mendewakan produk bangsa lain dan sebagainya.

Sebagai siswa sekolah saya berpesan tumbuhkan sikap toleransi, patuhi peraturan dan tata tertib sekolah, hargai dan hormati orang tua dan Bapak/Ibu guru serta rajinlah menuntut ilmu.   Red_Pendim0703