DALAM SOSIALISASI PELAKSANAAN RABAT BETON, BABINSA AJAK WARGANYA LEBIH GIAT MENYENGKUYUNG


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Bulaksari Koramil 09/ Kawunganten Sertu Sodirin ajak masyarakat Dusun Medeng dan Dusun Sidasari Desa Bulaksari lebih giat menyengkuyung dalam pelaksanaan pekerjaan rabat beton jalan penghubung antara kedua Dusun, hal itu disampaikan dalam kegiatan "Sosialisasi pelaksanaan rabat beton jln. Igirnangka" bertempat di Mushalla Bayanul Alfal Dsn. Sidasari Ds. Bulaksari Kec. Bantarsari, Sabtu (07/07).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Bulaksari yang diwakili Sekretaris Desa Bulaksari Subagyo juga di hadiri Pendamping lokal Dana Desa Kec. Bantarsari Imron, Ketua TPK Ds. Bulaksari Sudibyo, Kepala Dsn. Sidasari Sutiman dan Kepala Dsn. Medeng Saean, serta Para Ketua RT/RW dan masyarakat Dsn. Sidasari dan Dsn. Medeng.

Kepala Desa Bulaksari melalui Sekdes Bulaksari Subagyo dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Kades Bulaksari tidak bisa hadir karena sedang ada kegiatan lain. Alhamdulillah untuk pelaksanaan pengecoran jalan Beji tahap 1 Dsn. Medeng dan Dsn. Sidasari sudah terlaksana dengan baik dari rencana awal panjang 686 Meter Alhamdulillah dapat terealisasi menjadi panjang 813 Meter, sehingga kita mendapatkan apresiasi dan nilai plus dari tim Kecamatan Bantarsari.

Ditahap ke 2 ini lanjutnya, kita akan melaksanakan rabat beton Jalan Igirnangka masih di jalan penghubung antara Dsn. Sidasari dengan Dsn. Medeng dengan volume panjang 1486 Meter dan lebar 2 Meter dan akan ditambah menggunakan anggaran tahap 3 karena untuk anggaran dana desa pada tahap 2 juga dialokasikan untuk kegiatan lain diantaranya kegiatan Linmas, Posyandu, PKK, Karang taruna dan kegiatan pencanangan Kampung KB, saya minta pelaksanaan pada tahap 1 bisa menjadi acuan sehingga pelaksanaan ditahap 2 ini bisa lebih baik, " harapnya.

Ditambahkan oleh Babinsa Bulaksari Sertu Sodirin, agar bisa cepat selesai dan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan rencana tentunya peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyengkuyung kegiatan ini. Selaku Babinsa saya mengingatkan kepada tim pengelola kegiatan (TPK) agar pelaksanaan pekerjaan rabat beton mengutamakan kualitas sesuai dengan RAB yang sudah ditetapkan dan tidak asal-asalan.

Kemudian terkait Pilgub/ Wagub Jateng, Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kegiatan tersebut, siapapun yang terpilih semua adalah pilihan rakyat dan yang terpenting bagi kita adalah pelaksanaannya yang berjalan dengan aman dan lancar sehingga wajib kita syukuri.

Selain kegiatan Pilkada, dalam waktu dekat di Dsn. Sidasari Ds. Bulaksari juga akan dilaksanakan pencanangan Kampung KB oleh Ketua TP. PKK Kab. Cilacap pada tanggal 24-7-2018, saya mengajak mari kita sukseskan kegiatan tersebut sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar, sukses dan meriah.

Yang paling akhir, terkait program pertanian sesuai dengan tanggung jawab saya selaku Babinsa sekaligus pendamping pertanian, saya mohon bagi kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan benih kedelai, mengingat kita sudah masuk masa panen MT 2 untuk sawah tadah hujan sehingga bagi masyarakat yang sudah selesai panen segera laksanakan penanaman, "ajaknya.  Red_Pendim0703