DANRAMIL 02/JERUKLEGI HADIRI PENCANANGAN KAMPUNG KB DESA CITEPUS


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Salah satu Tugas Pokok TNI dibidang Operasi Militer Selain Perang adalah membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat dan menyukseskan Program Pemerintah yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah.

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya, membantu Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk melalui Program KB. Hal ini dilaksanakan Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto dengan menghadiri Pencanangan Kampung Keluarga Berencana di Desa Citepus Kecamatan Jeruklegi Cilacap, Rabu (04/07).

Menurut Danramil 02/Jeruklegi, Desa Citepus memenuhi syarat untuk dicanangkan sebagai Kampung KB karena selain lokasi desanya cukup terpencil, jumlah keluarga miskin desa tersebut diatas rata-rata tingkat desa lainnya. " Dengan di dicanangkan Kampung KB ini, diharapkan meningkatkan kesejahteraan dan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan." 

Selain itu Danramil berharap agar program ini tidak hanya memfokuskan pada masalah pengendalian penduduk saja namun masalah pembangunan keluarga juga harus mendapatkan perhatian. " Saya yakin, program Kampung KB ini meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa serta meningkatkan pembangunan di sektor lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas." pungkasnya 

Pencanangan Kampung KB ini diresmikan oleh Pemda Kabupaten Cilacap melalui Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tetti Rohatiningsih Suwarto Pamuji disaksikan Kadin KB,PP,& PA Kabupaten Cilacap Drs Sunardi MPd, Kepala UPT, PP& PA Jeruklegi Drs Nurkhayani, Forkopincam Jeruklegi, Ketua Tim Penggerak PKK  Se-Kecamatan Jeruklegi serta warga masyarakat Desa Citepus. Red_Pendim0703