DANRAMIL 08/ADIPALA TINJAU DAMPAK GELOMBANG PASANG AIR LAUT


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil 08/Adipala Kapten Inf Tukimin melaksanakan peninjauan Lokasi Wisata Pantai Sodong Desa Karangbenda kecamatan adipala kabupaten cilacap yang terkena dampak gelombang pasang air laut.Jumat(20/07)

Dampak dari kejadian tersebut 26 warung di lokasi objek wisata Pantai Sodong mengalami kerusakan.

Tampak jelas Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Tukimin Danramil 08/Adipala, Lettu Inf Suep Pasilog Dim 0703/Cilacap, Bpk. Winarto anggota DPRD Kab. Cilacap, Bpk. Imam rekanan Pangdam IV/Diponegoro selaku pengembang lokasi Wisata Pantai Sodong, Sertu Sugiarto Babinsa Desa karangbenda

Dalam sela sela peninjauan Bpk. Imam selaku pengembang mengatakan penataan Pantai Sodong sebagai salah satu Destinasi wisata yang prospeknya menjanjikan di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya Kecamatan Adipala akan segera di laksanakan.

Kedepannya sepanjang bibir pantai akan dilaksanakan penghijauan sehingga mengurangi dampak jika kejadian serupa terjadi lagi, karena jika hal ini dibiarkan maka akan mengurangi keindahan Pantai Sodong yang berdampak pada berkurangnya pengunjung.
Jika semua saling menjaga aset wisata tersebut maka kesejahteraan masyarakat sekitarpun akan ikut meningkat seiring berkembangnya Lokasi Wisata Pantai Sodong, imbuhnya.

Di Tambahkan oleh Danramil 08/adipala Kapten Inf Tukimin : Ucapan terimakasih kepada Bapak Imam selaku pengembang objek wisata pantai sodong, yang telah meluangkan waktu untuk meninjau dari dampak gelombang pasang air laut. Karena kita tahu Dampak Pasang air laut ini sudah menjadi rutin tiap tahun, dan akan mengakibatkan kerugian materi bagi pengelolah warung warung yang ada di pesisir objek wisata pantai sodong. Oleh karena itu harapan kami, apa yang telah di sampaikan bahwa akan di laksanakan penghijauan itu merupakan hal yang sangat bagus untuk mengurangi terjangan gelompang pasang.Tegas Danramil 08.  Red_Pendim0703