DIBUKANYA TMMD KODIM 0703/CILACAP, BERBAGAI BANTUAN DIBERIKAN KEPADA WARGA SETEMPAT


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Bukan saja sasaran fisik yang di bangun pada masyarakat di Desa Panulisan Barat Kecamatan Dayaehluhur, tetapi banyak bantuan yang diberikan kepada ekonomi warga masyarakat setempat. Hal ini mewarnai upacara pembukaan TMMD Sengkuyung II kodim 0703/Cilacap yang dibuka Bupati Cilacap H.  tatto Suwarto Pamuji di Lapangan Desa Panulisan Barat Kecamatan Dayaehluhur Cilacap, Selasa (10/7/18).

Bantuan-bantuan tersebut diantaranya berupa peralatan bangunan, alat pertanian,  alat olah raga, komputer, buku perpustakaan,   alat pengemas produk, bantuan benih ikan dan bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Bupati Cilacap beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap. Bantuan ini berasal dari Bank Jateng Cabang Cilacap,  PT Holcim,  Pertamina RU IV Cilacap, Pelindo III tanjung Intan, BPKAD,  Perhutani, dinas PSDA,  BLKI Cilacap, PDAM Tirta Wijaya,  Dispermades Cilacap,  PLTU Karangkandri, Disporapar Cilacap. 

Dikatakan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, bantuan-bantuan ini diharapkan dapat meringankan dan membantu warga masyarakat Desa Panulisan Barat. " Harapannya semua bantuan ini dapat membantu meningkatkan kemajuan desa serta meringankan kesulitan warga," terang Dandim

Untuk itu Dandim meminta kepada seluruh warga Desa Panulisan Barat harus semangat bekerja bersama TNI dalam membangun desanya. 

Selain itu menurut Dandim, selepas upacara pembukaan TMMD sengkuyung II ini ada pelayanan KB dan kesehatan gratis, pembuatan Kartu Kuning, KTP dan Akte Kelahiran gratis serta Pasar Murah. " Semoga ini semua dapat membantu warga masyarakat Desa Panulisan," kata Dandim Letkol Inf Yudi Purwanto.   Red_Pendim0703