DUKUNG TMMD DIDESANYA, IBU - IBU DESA PANULISAN BARAT MEMASAK UNTUK TNI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Bentuk partisipasi warga Desa Panulisan Barat, Kecamatan Dayaehluhur terhadap pelaksanan program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap tidak hanya diberikan dalam bentuk tenaga saja, namun banyak cara yang bisa mereka lakukan demi suksesnya TMMD di desanya. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ibu Siti bersama ibu-ibu warga Dusun Cimanggeng I Desa Panulisan Barat. Guna mendukung selesainya program TMMD didesanya, mereka dengan iklas rutin memberikan makanan ataupun jamuan siang bagi Satgas TMMD dan warga yang sedang membangun desanya. Mereka tidak merasa canggung ataupun terbebani dengan keberadaan Satgas TMMD dari Kodim 0703/Cilacap ini.

" Saya bersama ibu-ibu yang lain merasa senang karena TNI datang ke desa kami untuk membangun dan pemberian makanan ini tidak sebanding dengan apa yang mereka lakukan,' tutur Ibu Siti mewakili lainnya

Dirinya tidak merasa terbebani dengan hal ini karena menurut Ibu Siti, untuk memasak siang hari,  ibu-ibu di Dusun Cimanggeng Desa Panulisan Barat ini sudah dijadwalnya. " Ini inisiatif kita sendiri bahkan bapak-bapaknya tidak tahu dengan rencana ini," tuturnya lagi. Menurut Ibu Siti dan ibu-ibu lainnya, hanya ini yang bisa mereka lakukan karena untuk tenaga, mekeka sudah  tua. 

Apa yang dilakukan oleh Ibu Siti dan ibu-ibu lainnya dari Dusun Cimanggeng ini, merupakan sumbangsih besar bagi kemajuan desanya dan terlebih lagi sangat mendukung tugas Satgas TMMD didalam melaksanakan pembangunan di Desa Panulisan Barat. Red_Pendim0703