JALIN KOMUNIKASI, ANGGOTA SATGAS TMMD KODIM 0703/CILACAP ANJANGSANA KE RUMAH WARGA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komunikasi merupakan salah satu cara seseorang agar lebih dekat. Hal inilah yang dilakukan Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap dalam mengisi waktu senggangnya  untuk menjalin kedekatan dengan warga masyarakat melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga desa setempat, Rabu (18/7/18) malam.

Anjangsana yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa panulisan Barat ini  bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar tumbuh kebersamaan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kegiatan anjangsana ini juga untuk melihat secara langsung kondisi warga masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, anggota Satgas TMMD, Serda Basuki menjelaskan bahwa anjangsana ini juga merupakan perintah langsung dari pimpinan atas kepada warga yang menjadi sasaran Program TMMD agar tumbuh kebersamaan sehingga berdampak pada pelaksanaan program TMMD. " Apabila kita dekat, pasti semua sasaran TMMD ini akan cepat selesai," kata Serda Basuki

Pada kesempatan itu, Serda Basuki juga menanyakan tentang keadaan lingkungan baik tentang keamanan lingkungan maupun kerukunan antar warga di desa Panulisan Barat. Dirinya berharap agar semua warga memiliki kepedulian dan rasa memiliki sehingga keamanan dan kerukunan warga akan tercipta di Desa Panulisan Barat ini. Memanfaatkan waktu, disela-sela kegiatan anjangsana itu, Serda Basuki memberikan wawasan kebangsaan secara singkat kepada warga setempat.

Sutardi, sebagai tuan rumah sangat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Satgas TMMD didesanya. Menurutnya, Kehadiran Satgas TMMD ini dirasa warga setempat, telah memberikan banyak perubahan di desanya. " Bapak-bapak TNI banyak memberikan kita contoh yang baik bagaimana tentang kebersamaan, kegotong-royongan maupun kerukunan antar warga. Terima kasih bapak, ini akan selalu kami ingat, " kata Sutardi meeakili warga lainnya. Red_Pendim0703