KODIM 0703/CILACAP GELAR PEMBINAAN MENTAL BAGI PRAJURIT, PNS DAN PERSIT JAJARAN KODIM 0703/CILACAP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sikap mental juang yang tangguh wajib dimiliki sebagai seorang prajurit. Untuk meningkatkan mental juang yang tangguh tersebut, seluruh anggota baik Militer, PNS serta Persit Kodim 0703/Cilacap oleh tim Bintaldam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Mayor Inf Imam T, S. Ag bertempat di aula Satya Kartika  Makodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Soedirman, No. D-1 Cilacap, Kamis (19/07) pagi.

Mengawali acara bintal, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto dalam sambutannya menyampaikan, “Ceramah Bintal ini dilaksanakan dalam upaya memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan Prajurit,PNS serta Persit Kodim 0703/Cilacap guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, diharapkan agar seluruh anggota hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan.

Dalam kesempatan yang sama Mayor Inf Imam T,  S.  Ag mengupas arti Islam rahmatanlil'alamin, Islam yang kehadirannya di tengah masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia dan alam. 

Disinggung juga masalah penggunaan Gadget, Gadget bisa menyambung silaturahmi juga bisa memutus tali silaturahmi, dicontohkan dalam satu keluarga masing-masing sibuk dengan HP, baik orang tua maupun anak, mereka asyik dengan dunia Gadget sehingga komunikasi dalam keluarga nyaris tidak ada.

Hal ini kalau dibiarkan berlarut maka dalam keluarga tersebut akan timbul suatu masalah yang tidak baik, untuk itu kita harus bijak dalam memposisikan penggunaan gadget. 

Hadir dalam acara Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Kasdim 0703/Cilacap, Para Pasi Kodim 0703/Cilacap, Para Danramil Dim 0703/Cilacap, diikuti oleh anggota Kodim 0703/Cilacap, Subdenpom IV/1-1 Cilacap, Kanminvetcad IV/03 Cilacap.  Red_Pendim0703