PARA BABINSA KORAMIL 06/KESUGIHAN TANAM KEDELAI BERSAMA PPL DAN ANGGOTA KELOMPOK TANI


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Para Bintara Pembina DESA ( BABINSA ) Koramil 06/Kesugihan dipimpin Bati Wanmil Serma Sukirno melakukan kegiatan  pendampingan Upsus Pajale dengan menanam kedelai varietas Baluran seluas 20 Ha bersama PPL dan Poktan Margi Tani II Desa Kesugihan Kidul di Dusun Muntab Rt 01/09 Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap,Jum'at ( 20/7/18 ).

Kegiatan pendampingan Babinsa dalam program Upsus Pajale tersebut untuk mendorong dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam memanfaatkan lahan untuk meningkatkan hasil panen yang dicapai demi terwujudnya swasembada pangan di bidang kedelai dan tentunya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan  taraf hidup masyarakat di Desa.

Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso melalui Bamin Wanmil Serma Sukirno menyampaikan bahwa para Babinsa jajaran Koramil 06/Ksg terus berupaya melaksanakan pendampingan para petani dalam setiap kegiatan dan proses pemberdayaan lahan pertanian dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik dari sebelumnya.

Ia menambahkan kegiatan seperti ini dengan langsung hadir ditengah tengah masyarakat dapat untuk menciptakan kedekatan TNI dan Masyarakat selain itu dapat untuk untuk memotivasi para petani agar lebih semangat dalam bercocok tanam dan memudahkan koordinasi serta sinergitas antara Dinas pertanian dan PPL dalam mengatasi masalah pertanian.

H. Sya'roni sebagai ketua kelompok tani Margi Tani II menyampaikan ucapan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran para anggota Koramil dalam kegiatan tanam kedelai ini sehingga bisa memberi semangat kepada anggota Poktan kami dalam bertani,semoga kebersamaan ini dapat berlanjut dalam kegiatan di masyarakat. Red_Pendim0703