PENYULUHAN POLA ASUH ANAK DAN REMAJA DIBERIKAN KEPADA WARGA DESA PANULISAN BARAT


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sasaran Program TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap meliputi sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran non fisik berupa Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja hari ini disampaikan oleh Tim Penggerak PKK kabupaten Cilacap kepada warga masyarakat Desa Panulisan Barat di Balai Desa Panulisan Barat Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Selasa (17/7/18)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Sri Pujiati Muksi, Camat Dayeuhluhur Rosidi, Kepala Desa se-Kecamatan Dayeuhluhur dan diikuti oleh seluruh Ibu-ibu PKK Desa Panulisan Barat dan warga setempat. 

Ketua Tim Penggerak PKK melalui Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Cilacap Sri Pujiati Muksin menyampaikan tentang bagaimana pola asuh para orang tua terhadap anaknya baik yang masih anak maupun yang sudah tumbuh menjadi remaja. Ada beberapa gaya pola asuh yang ia berikan namun semua itu dikembalikan lagi kepada meraka para orang tua karena merekalah yang mengerti betul karakter anak masing-masing. 

Menurut Sri Pujiati, banyak kasus anak melawan orang tuanya karena pola asuh yang diterapkannya kadang bertentangan dengan karakter anak itu sendiri. Disinilah pentingnya keterbukaan antara orang tua dengan anak sehingga apa yang disampaikan, dapat dimengerti dan diikuti oleh mereka. " Pola asuh orang tua ini nantinya akan berdampak pada anak hingga mereka tumbuh dewasa nanti dan inilah salah satu alasan kita menyampaikan pola asuh anak dan remaja kepada warga masyarakat Desa Panulisan Barat yang menjadi sasaran program TMMD Sengkuying II Kodim 0703/Cilacap," tutur Sri Pujiati Muksin

Dirinya berharap,  melalui program TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap ini, para orang tua pintar dalam mendidik anak sehingga mereka nantinya tumbuh menjadi anak yang pintar, berprestasi serta dapat membanggakan kedua orang tuanya, desanya bahkan bangsanya." harapnya. Red_Pendim0703