PERSONEL KORAMIL 08, DENGAN WASBANG 330 SISWA SISWI SMA N 1 ADIPALA AKAN TERBENTUK KARAKTER CINTA TANAH AIR DAN BANGSA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Personel Koramil 08/adipala, yang pimpin langsung Pelda Wahidin beserta 5 orang anggota memberikan wawasan kebangsaan ( WASBANG ) kepada siswa siswi kelas 10 dan 11 yang berjumlah 330 orang di SMA Negeri 1 adipala desa doplang kecamatan adipala kabupaten cilacap.Rabu(18/07).

Dalam pemberian materi Wasbang ini Pelda Wahidin menyampaikan : Karekter dan jati diri anak bangsa di mulai dari usia produktif dan khususnya bagi siswa siswi kelas 10 dan 11 SMA N 1 Adipala, karena dengan Wasbang akan terbentuk jiwa yang bener bener mencintai bangsa dan tanah air guna menciptakan generasi penerus bangsa yang berguna untuk diri sendiri bahkan bangsa indonesia. Materi ini akan memupuk rasa nasionalisme yang handal, jiwa kebangsaan yang tinggi dan membentuk profesionalisme kecintaan tanah air. 

Di tambahkan dalam materi ini tentang bahaya Narkotika dan obat obat terlarang yang akan merusak generasi anak bangsa. karena kita tahu usia produktif anak bangsa di mulia dari siswa siswi, dengan demikian akan menekan dan mengurangi hal hal yang tidak di inginkan. Baik itu Pergaulan bebas, sex bebas yang selama ini sedang marak khususnya di kota kota besar. 

Di akhir acara WASBANG Serma Mashud Suminto memberikan materi OUT BOND meliputi Permadani terbang, Hulahom, Buldoser, tongkat estafet, water estafet dan Bola tali. Maksud dan tujuan agar para siswa siswi dapat membina kekompakan dan kerja sama tiem. Dengan demikian juga akan terbentuk jiwa solidaritas antar sesama.

Di akhir Wasbang kepala sekolah SMA negeri 1 adipala Bapak Joko Budi Santoso S.pd dan 44 guru pembimbing  menyampaikan : Ucapan terima kasih kepada Personil koramil 08/adipala yang telah memberikan materi Wasbang bagi siswa siswi kami, Kelak kerjasama ini akan terus terbina di event event apapun.   Red_Pendim0703