RUMAH REOTNYA DIREHAB TNI, MBAH RUNTASIH UNKAPKAN RASA HARUNYA KEPADA ANGGOTA SATGAS TMMD


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Rumah gubug yang dihuninya bertahun-tahun, kini mulai terlihat layak untuk dihuni. 

Melihat kondisi ini, Mbah Runtasih, warga RT 5/2 Dusun Cimanggeng II Desa Panulisan Barat Kecamatan Dayeuhluhur seketika bercucuran air matanya tak kuasa menahan haru ketika anggota Satgas TMMD datang merehab rumahnya, Sabtu (21/7/18).

Sebelumnya, Mbah Runtasih tinggal di gubuk reot dan sangat tidak layak untuk dihuni. Hidupnya yang sendirian dan tidak berpenghasilan, membuat dirinya tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya, hanya do'alah yang bisa ia panjatkan agar rezeki selalu datang menghampirinya. 

Melalui program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap, do'anya yang selama ini dipanjatkan kepada Sang Maha Kuasa, akhirnya dikabulkan. Gubug reot yang selama ini dihuninya, kini tampak lebih sehat dan layak untuk ditinggalinya. 

" Sebelum rumah saya direhap bapak tentara, setiap malam saya selalu berdoa kepada Sang Pencipta memohon agar kehidupan saya selalu dicukupi dan syukur Alhamdulillah sekarang do'a saya terkabul", ungkap Mbah Runtasih

Dirinya merasa beruntung dan sangat bersyukur dengan semua anugerah ini melalui program TMMD dari Kodim 0703/Cilacap dan baginya, ini bagaikan mimpi rumahnya direhab oleh TNI. " Saya sangat berterima kasih atas bantuan bapak-bapak tentara yang telah membantu merehab rumah saya.” tutur Mbah Runtasih.  Red_Pendim0703