SERDA BASUKI ; JALAN MAKADAM AKAN MEMBANTU PETANI MENINGKATKAN KESEJAHTERAANNYA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Sasaran fisik Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap perlu kerja keras dalam penggarapannya terutama dalam pembangunan jalan Makadam yang berlokasi di Dusun Cimanggeng Desa Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Senin (16/7/18).

Lokasi pembangunan jalan makadam itu selain sulit dijangkau karena berada dipinggir pedesaan, daerahnya pun dikenal cukup terjal karena banyak ketinggian yang harus dilalui. Kondisi ini pun yang menghambat beberapa kendaraan untuk mendistribusikan material seperti bebatuan. Kendati demikian, hal ini tidak menurunkan antusias warga masyarakat dalam mendukung Satgas TMMD.

Keinginan warga terutama para petani untuk segera memiliki akses jalan yang bagus akan terwujud melalui Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap. Hal inilah salah satu pemantik mereka untuk bekerja lebih semangat. Tidak pria maupun wanita, mereka saling bekerja sama dengan Satgas TMMD dalam pembangunan jalan makadam ini. Terbukti, hanya dalam hitungan hari saja,  pembangunan jalan makadam ini sudah menunjukkan hasilnya.

Salah satu anggota Satgas TMMD Serda Basuki mengatakan, semangat warga desa ini sangat tinggi sehingga dalam sehari saja, pembangunan jalan makadam ini bisa mencapai ratusan meter. " Dengan semangat Satgas TMMD dan warga setempat, saya yakin pembangunan jalan makadam ini pasti cepat selesai, " kata Serda Basuki 

Selain itu menurut Serda Basuki,  jalan makadam ini lokasinya bersebelahan dengan daerah persawahan warga Desa Panulisan Barat sehingga apabila jalan ini terbangun, otomatis akan sangat membantu para petani warga desa setempat. " Inilah salah satu alasan kenapa jalan ini dibangun yaitu untuk membantu petani terutama dalam mengangkut hasil panennya sehingga harapannya hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani didesa tersebut" tandas Serda Basuki.  Red_Pendim0703