SERDA BASUKI, SOSOK SENTRAL DIBALIK KESUKSESAN TMMD SENGKUYUNG II KODIM 0703/CILACAP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Tidak terlepas dari peran sosok yang satu ini, Serda Basuki merupakan sosok sentral dibalik keberhasilan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703/Cilacap. Hampir setiap kegiatan TMMD Kodim 0703/Cilacap, dirinya selalu dilibatkan sehingga semua pelaksanaan program TMMD selesai pada waktunya.

Seperti halnya saat berada dilokasi pembangunan jalan Makadam yang berlokasi di RT 01/05 Dusun Cimanggeng Desa Panulisan Barat Kecamatan Dayaehluhur Cilacap, Jum'at (13/7/18). Serda Basuki menjadi motor penggerak Satgas TMMD lainnya dan warga masyarakat setempat agar pembangunan sasaran fisik jalan makadam ini cepat rampung.
" Masih banyak sasaran fisik lain yang harus segera dikerjakan sehingga kita harus maraton dalam penggarapannya," tutur Serda Basuki

Semua arahannya selalu diikuti oleh anggota Satgas TMMD lainnya karena mereka menyadari betul bahwa semua petunjuknya semata-mata agar semua sasaran fisik TMMD selesai tepat waktu. Hal ini pun juga disadari dan dimengerti oleh semua warga Desa Panulisan. Kebersamaan warga dan Satgas TMMD ini sangat terlihat hasilnya, hanya dalam hitungan hari semenjak TMMD dibuka, jalan makadam sudah mencapai puluhan meter. 


Itu salah satu kontribusinya bekerja extra time untuk mencapai target yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan TMMD Kodim 0703/Cilacap. Dirinya rela tidak berkumpul dengan keluarganya, hanya untuk menyukseskan semua program TMMD, demi memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana masyarakat.
   Red_Pendim0703

0 komentar: