SIKAPI KONDISI BANGSA, KORAMIL 10/GANDRUNGMANGU GELAR KEGIATAN KOMSOS DENGAN MASYARAKATNYA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Tema " Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat dan Sejahtera " sangat tepat diangkat didalam menyikapi kondisi Bangsa Indonesia saat ini. 

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat Kecamatan Gandrungmangu khususnya, sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi dan kondisi wilayah. Hal ini penting dilakukan didalam membantu mewujudkan kondusifitas keamanan wilayah.

Hal ini disampaikan Danramil 10/Gandrungmangu Lettu Inf Agus Wantoro saat membuka acara kegiatan Komunikasi Sosial dengan seluruh komponen masyarakatnya, di Aula Koramil 10/Gandrungmangu Jl. Pertiwi No.4 Kecamatan Gandrungmangu Cilacap, Kamis (05/07).

Danramil berharap, melalui kegiatan ini seluruh komponen masyarakat mampu menyikapi situasi yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, serta Kemanunggalan TNI – Rakyat. 

Pada kesempatan tersebut pula, Danramil juga memberikan beberapa materi Wawasan Kebangsaan diantaranya yaitu materi tentang mempertahankan Ideologi Pancasila, Bela Negara, menjaga keutuhan NKRI serta selalu waspada terhadap pengaruh media sosial yang dapat memecah belah bangsa. 

Di penghujung acara, Danramil memberikan hadiah kepada para peserta melalui beberapa seputar materi yang diberikan. Hal ini dilakukan guna mengukur sejauh mana penyampaian materi diterima oleh peserta kegiatan Komsos. Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan do’a oleh KH. Busro.  Red_Pendim0703