40 ORANG PASUKAN PENGIBAR BENDERA KEC. KAWUNGANTEN DI KUKUHKAN


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono hadiri pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kec. Kawunganten yang akan bertugas sebagai petugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia tahun 2018 tingkat Kec. Kawunganten Bertempat di Pendopo Kec. Kawunganten, Rabu (15/08).

Rangkaian kegiatan pengukuhan yang dirangkaikan dengan tasyakuran di hadiri Forkopincam Kawunganten, kepala UPTD/ Koordinator se Kec. Kawunganten, Kepala sekolah SMA/ SMK se Kec. Kawunganten, kepala Desa se Kec. Kawunganten dan anggota Paskibra.

Dalam kegiatan tasyakuran Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono menyampaikan bahwa kita semua telah menyaksikan bersama acara pengukuhan Paskibra Kec. Kawunganten, kita doakan semoga  anak-anak kita yang terpilih sebagai paskibra bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

"Selamat kepada Paskibra" kalian sudah dikukuhkan, kalian harus bangga ditunjuk sebagai petugas Paskibra dalam upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan ke 73 tahun 2018, tidak semua siswa berkesempatan menjadi Paskibra.

Laksanakan tugas Negara dengan baik dan benar, kalian telah dilatih selama lebih kurang 15 hari, jangan menjadi beban atau siksaan karena semua bertujuan untuk membetuk karakter jiwa yang disiplin, sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas akan bertanggung jawab.

Selanjutnya gunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan jangan begadang. Siapkan pakaian dan perlengkapan yang mungkin belum maksimal, sehingga saat hari H tanggal 17 Agustus kalian betul-betul siap untuk bertugas," tegas Danramil.    Red_Pendim0703