ANGGOTA TNI, PERSIT DAN POLRES CILACAP KOMPAK DALAM GERAKAN SENAM GEMU FAMIRE


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap beserta Persit KCK Cabang XVIII bersama anggota Polres Cilacap, anggota FKPPI dan Pelajar melaksanakan latihan Senam Gemu Famire di halaman Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Jum'at (24/8).

Latihan senam tersebut nantinya akan didemokan bersama seluruh anggota TNI, Persit, Polri dan perwakilan Pelajar seluruh wilayah Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma pada tanggal 4 September 2018 mendatang di Gedung Olah Raga (GOR) Satria Purwokerto. Selain itu, latihan tersebut dilaksanakan guna giatkader terpusat dalam rangka penyamaan gerakan versi terbaru gerakan senam gemu famire guna memecahkan rekor muri dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 071/Wijayakusuma.

Menurut Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, seluruh peserta latihan gabungan yang telah ditunjuk, diharapkan tidak berubah-ubah agar nantinya gerakan senam gemu famire terlihat kompak. " Saya lihat dari beberapa latihan yang telah diikuti, untuk gerakan senam ini sudah bagus dan kompak, untuk itu personil yang sudah ditunjuk saya harapkan tidak berubah-ubah, " Tandas Kasdim

Sementara itu pantauan Pendim dilapangan terlihat, perwakilan anggota Koramil, Persit jajaran Kodim 0703/Cilacap, Polres, FKPPI dan Pelajar dari SMK Yos Sudarso Cilacap, sangat antusias mengikuti latihan senam Gemu Famire. Dengan dipandu Serka Tri Setyantoro dan Serda Mahwan, mereka tampak bersemangat dalam kebersamaan melakukan semua gerakan-gerakan dasar Senam Gemu Famire. 

Kebersamaan itu tidak hanya ditunjukan dalam setiap gerakan senam, namun ditunjukan juga dalam kegiatan lainnya. Salah satunya saat waktu istirahat, mereka sama-sama menikmati hidangan yang telah disediakan oleh Kodim 0703/Cilacap. Walaupun terlihat sederhana, namun kebersamaan inilah yang akan membawa dampak bagi kompaknya setiap gerakan yang diperagakan dalam senam Gemu Famire.  Red_Pendim0703