DANDIM 0703/CILACAP HADIRI UPACARA HARI JADI JATENG YANG KE-68 TINGKAT KABUPATEN CILACAP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Ke-68 Provinsi Jawa Tengah Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2018 di Lapangan Jati Persada Jln. Kalimantan Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (15/8).

Upacara tersebut dihadiri PJS Palaksa Lanal Cilacap Mayor Laut Agus Riyanto, Kepala SKPD Kabupaten Cilacap, segenap unsur Forkopincam Kecamatan Cilacap Selatan, seluruh Camat dan Lurah se Eks Kotif Cilacap serta diikuti oleh seluruh aparat pemerintahan baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan se Eks Kotif Cilacap serta Siswa-siswi SMK Negeri 3 Cilacap dan SMP Muhammadiyah Cilacap. 

Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, M.M selaku pembina upacara membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah. Dalam amanat tersebut, Gubernur Jateng mengemukakan bahwa saat ini pembangunan Jawa Tengah terus bergerak kearah yang semakin baik, hal ini ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi yang terus bergerak kearah yang positif. 

Selain hal tersebut, untuk angka penduduk miskin dan pengangguran pun menurun, adanya kenaikan nilai investasi yang masuk ke Jateng. Dalam hal pengendalian inflasi pun, Jawa Tengah juga mendapat prestasi yang memuaskan dari Pemerintah Pusat dan mendapatkan penghargaan kepada TPID Jateng sebagai pengelola TPID terbaik selama 3 tahun berturut-turut, yakni tahun 2015, 2016 dan 2017.

Berbagai upaya untuk mensejahterakan para pelaku UMKM juga mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Presiden RI. Jateng dinobatkan sebagai Penggerak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Teladan untuk periode tahun 2017. Banyak penghargaan yang diraih Provinsi Jawa Tengah termasuk Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang merupakan penghargaan bagi Pemda berkinerja baik berdasarkan laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2016. 

Melihat prestasi yang telah diraih oleh Provinsi Jawa Tengah,  Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto mengapresiasi atas kinerja seluruh Aparat Pemerintahan baik dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai tingkat Provinsi sehingga banyak prestasi yang diraihnya. " Selamat Hari Jadi yang ke-68 Provinsi Jawa Tengah, semoga kedepan lebih baik lagi, " ucap Dandim selepas kegiatan itu.   Red_Pendim0703

0 komentar: