GLADI BERSIH UPACARA HUT RI YANG KE-73 DI ALUN-ALUN CILACAP


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap mengikuti gladi bersih upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap yang digelar di Lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap, Rabu (15/8).

Dalam gladi bersih tersebut dibagi menjadi dua kegiatan yaitu upacara kenaikan bendera dan upacara penurunan bendera. Keduanya dilaksanakan berurutan dan dimulai sekitar pukul 08.00 Wib. Dalam upacara penaikan bendera, Kapten Laut (E) Syarifudin dari Lanal Cilacap bertindak sebagai komandan upacara sedangkan untuk upacara penurunan bendera, untuk komandan upacara adalah Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Saidin. Selain itu, untuk petugas pengibar bendera/Paskibraka diambil dari Siswa-siswi tingkat SLTA yang telah lolos seleksi dan latihan Paskibraka. 

Selain gladi bersih upacara, anggota TNI Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, anggotavPolres Cilacap dan juga beberapa personil instansi lainnya juga melakukan prosesi tabur bunga di TMP Surengrono Jeruklegi di Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi Cilacap. 

Hadir dalam gladi bersih upacara peringatan HUT RI yang ke-73 Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasipers Kapten Inf Tasino serta sejumlah Perwira lainnya baik dari Kodim maupun Lanal Cilacap.  Red_Pendim0703