RAMAIKAN KARNAVAL MOBIL HIAS, KODIM 0703/CILACAP MENURUNKAN I UNIT KENDARAANNYA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Kodim 0703/Cilacap menurunkan kendaraannya dalam Karnaval Mobil Hias Kabupaten Cilacap Tahun 2018 yang diikuti oleh kurang lebih 185 peserta Mobil Hias dari berbagai kalangan instansi yang ada di Kabupaten Cilacap. 

" Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Karnaval Mobil Hias ini saya buka, " ucap Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji saat melepas peserta Mobil Hias di Jl Setya Budi Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara, Senin (20/8).

Selepas membuka karnaval, Bupati Cilacap juga turut serta ikut dalam kegiatan tersebut. Dengan dimulainya dititik star Jl. Setya Budi, seluruh peserta karnaval melalui route Jl. Perintis kemerdekaan, Jl. Gatot Subroto, Jl. S,. Parman, J. Jend. Sudirman dan berakhir di Lapangan Eks Batalyon 405. Ratusan warga masyarakat yang sejak tadi pagi menunggu disepanjang route tersebut pun, terlihat antusias dan menyambut ramai seluruh peserta karnaval. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Cilacap itu dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 dan Asean Games 2018. Selain itu, kegiatan itu juga sebagai bentuk kreasi berbagai Instansi yang ada di Kabupaten Cilacap serta sebagai sarana hiburan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap. 

Dalam karnaval mobil hias tersebut dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori 1 untuk tingkat SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi, Kategori 2 diikuti oleh BUMN, Swasta, dan umum sedangkan untuk kategori 3 diikuti dari Dinas/Instansi. Tidak hanya mobil yang dihias, kemeriahan karnaval juga diikuti peserta yang memakai baju adat.

Tampak Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto bersama Bupati Cilacap dan unsur instansi lainnya menyambut peserta karnaval di panggung kehormatan. Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj. Teti Rohatiningsih bersama Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Ita Yudi Purwanto dan para pengurusnya, juga turut bersama di panggung kehormatan untuk menyaksikan seluruh peserta karnaval. Selain itu, Karnaval mobil hias, kegiatan itu nantinya akan dilombakan kreatifitasnya dan dinilai di panggung finish. Red_Pendim0703