BABINSA BANTARSARI HADIRI TASYAKURAN MEMPERINGATI 1 MUHARAM DAN NONTON BARENG KULIT SEMALAM SUNTUK


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Bantarsari Koramil 09/ Kawunganten Serka Suwarno hadiri tasyakuran memperingati 1 Muharam dilanjutkan nonton bareng kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Guntur Riyanto bertempat di halaman kantor Desa Bantarsari Kec. Bantarsari, Minggu malam (16/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S.STP. MM, Kanit Binmas Polsek Bantarsari Aiptu Karsono, Kades Bantarsari Ngato Urohman beserta perangkat, Kades Se Kec. Bantarsari, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Ds. Bantarsari.

Kepala Desa Bantarsari Ngato Urohman dalam sambutannya mengatakan kegiatan malam ini adalah sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan wujud syukur tersebut kita wujudkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon "Gatot kaca wisuda".

Kemudian kepada seluruh masyarakat desa Bantarsari saya mengucapkan banyak terimakasih telah mendukung seluruh kegiatan yang sudah diprogramkan pemerintah desa, " Selamat menikmati hiburan nonton bareng semalam suntuk wayang kulit Ki dalang Guntur Riyanto", ucapnya.

Ditambahkan oleh Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S.STP. MM, ucapan syukur bisa di lakukan dengan apa saja salah satunya dengan pagelaran wayang kulit atau bisa juga dengan ucapan.

Dengan pagelaran wayang kulit ini kita juga bisa nguri-nguri budaya jawa, karena kalau tidak kita perkenalkan wayang kulit kepada anak-anak kita dikhawatirkan kedepan budaya kita akan hilang, "ungkapnya.  Red_Pendim0703