BABINSA BERSAMA WARGA MASYARAKAT DS. SARWADADI SAKSIKAN PAGELARAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Sarwadadi Koramil 09/ Kawunganten Sertu Sodirin bersama warga masyarakat Ds. Sarwadadi saksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Guntur Riyanto dari Maos bertempat di halaman Balai Ds. Sarwadadi Kec. Kawunganten, Senin malam (24/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Kawunganten diwakili Kasitrantib Wagino, S.Sos, Kapolsek Kawunganten diwakili Bripka Rubangi, Kades Sarwadadi beserta perangkat, Kades se Kec. Kawunganten, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat Ds. Sarwadadi.

Ketua panitia penyelenggara Farid Mustafa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan dukungan dan partisipasi warga masyarakat serta pemerintah desa. Kegiatan suraan atau yang biasa kita sebut sedekah bumi bertujuan untuk menjalin Kebersamaan serta kegotongroyongan seluruh warga masyarakat se Ds. Sarwadadi selain untuk melestarikan budaya Jawa.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk pada malam ini dengan lakon "Wahyu Darmo" yang artinya turunya jimat kalimasada," tutupnya.

Ditambahkan oleh Camat Kawunganten diwakili Kasitrantib Wagino, S.Sos, bahwa wayang kulit merupakan budaya kita yang harus terus dilestarikan dan di kenalkan kepada anak-anak kita sebagai calon generasi penerus Bangsa.

Sebentar lagi Ds. Sarwadadi menghadapi Pilkades tolong dijaga, siapapun yang terpilih supaya di dukung program-programnya selain Pilkades, di tahun 2019 kita menghadapi juga akan menghadapi Pileg dan Pilpres. Pesan kami dari forkopincam Kawunganten, "tolong jaga keamanan dan ketertiban" karena itu adalah tanggung jawab bersama dan jangan mudah terpecah belah, ajak Wagino, S.Sos.  Red_Pendim0703