BABINSA HADIRI KEGIATAN TRADISI SELAMATAN BUMI PAGELARAN WAYANG KULIT


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Dalam upaya mempererat silaturahim dan komunikasi seosial dengan segenap komponen masyarakat yang ada di Desa binaanya,Babinsa Desa Kalisabuk Koramil 06/Kesugihan Kopka Kharino mewakili Danramil menghadiri kegiatan Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka melestarikan Tradisi Selamatan Bumi Bulan Sura Desa Kalisabuk yang dilaksanakan di Halaman Balai Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan,Jum'at (21/9/18).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Kesugihan Bambang Wijoseno S.Sos., M.Si.,Kades Kalisabuk H. Ripan S.Sos dan setidaknya ada lebih kurang 500 orang antara lain Perangkat Desa, Toga, Tomas, Toda dan Warga Desa Kalisabuk serta Desa sekitarnya yang turut menyaksikan pagelaran wayang kulit dalam rangka selamatan bumi desa tersebut.

Sambutan Camat Kesugihan Bamabang Wijoseno S.Sos., M.Si menyampaikan ucapkan terimakasih kepada warga Desa Kalisabuk yang masih menguri-uri melestarikan budaya jawa selamatan bumi. Beliau juga menuturkan tahun ini sudah masuk tahun politik saya berharap agar warga Desa Kalisabuk harus bisa tetap menjaga kebersamaan dan persatuan sehingga diharapkan akan terwujud pemilu yang damai.

Kopka Kharino Babinsa Desa Kalisabuk menuturkan  bahwa kegiatan selamatan bumi yang ada di Desa Kalisabuk adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya untuk melestarikan adat budaya jawa yang harus kita jaga dan lestarikan jangan sampai punah di era yang moderen ini. Red_Pendim0703