BABINSA KESUGIHAN HADIRI KEGIATAN MUSDES DESA BINAANYA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Serda Hartoyo Babinsa Desa Kesugihan Kidul Koramil 06/Kesugihan mengikuti kegiatan Musawarah Desa ( Musdes ) membahas verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin Desa Kesugihan Kidul yang dilaksanakan di Balai Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan,Rabu (19/9/18).

Kgiatan Musdes ini dihadiri oleh Kasi Kesra Kecamatan Kesugihan Siswanto S.Sos.,Babinsa Serda Hartoyo,Bhabinkamtibmas Bripka Tohar,Kades Kesugihan Kidul Munawir S.H.,Ketua BPD/LKKMD,Ketua Rt dan Rw serta Toga dan Toma lebih kurang 50 orang. 

Musyawarah Desa adalah suatu proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah Desa untuk menyepakati hal-hal yang bersifat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Musdes kali ini membahas tentang  verifikasi dan validasi basis data terpadu Penanganan fakir miskin,dengan dilaksanakan Musdes ini akan mendapatkan data warga yang fakir miskin yang valid sesuai dengan dilapangan yang nantinya data hasil musdes ini akan dipegang sebagai acuan BPD dan Pemerintah Desa dalam menetapkan kebijakan pemerintah kepada warganya yang fakir miskin.

Sementara itu Babinsa Desa Kesugihan Kidul Serda Hartoyo berharap agar musdes kali ini bisa sukses dan dapat menghasilkan manfaat bagi warganya,terutama untuk data penanganan warga fakir miskin. Sebagai Babinsa yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya siap membantu dan mendukung program yang telah direncanakan oleh pemerintah Desa dan akan membantunya bila dimintai bantuan.   Red_Pendim0703