BABINSA NOBAR FILM G 30/S-PKI BERSAMA WARGA KELURAHAN SIDANEGARA


KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Kel.Sidanegara Serka Eko R Koramil 01/Clp Nonton  bareng film pemberontakan G 30 S/PKI bersama warga jl. Kendeng rt 04 rw 15 Kel.Sidanegara Kec. Cilacap Tengah. Sabtu(29/09)

Acara Nobar ini di selenggarakam oleh Tahmir Masjid Al -Manar drg.Farid Nasarudin dan Ahmad Junaedi Jl. Kendeng rt 04 rw 15 Kel. Sidanegara dan warga sekitar Masjid Al Manar khususnya rt 04 rw 15 sangat antusias melihat pemutaran/nobar G 30 S/PKI yang di putar mulai Pukul 20.00 wib yang di perkirakan Film berdurasi 3 jam lebih, terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah hadir dan menonton bareng Film G 30 S/PKI di halaman Masjid Al Manar jl. Kendeng. Tutur Tahmir Masjid

Sambutan Babinsa menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Tahmir Masjid Al Manar,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga rt 04 rw 15  yang telah melaksanakan nonton bareng  film G 30 S/PKI ini, semoga bisa berjalan dengan baik, terima kasih kepada tahmir Masjid Al Manar yang telah memberikan fasilitas dan tempat. 

"Pemutaran Film G 30 S/PKI ini adalah untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman sejarah kelam kepada masyarakat dan generasi muda yang belum mengetahui tentang kekejaman PKI terhadap para Pahlawan dan Bangsa kita. Dan kita harus tetap mewaspadainya jangan sampai terulang kembali sejarah kelam bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," kata Babinsa.

Selain itu, Pemutaran Film dokumenter G 30 S/PKI, yang telah lama tidak pernah ditayangkan kembali."Babinsa menegaskan bahwa Pemutaran Film G 30 S/PKI ini adalah di putar atau tidak ini Hak Rakyat Indonesia.Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat Cilacap pada umumnya mari kita jalin persatuan dan kesatuan berbangsa serta saling menjaga jangan sampai terpengaruh akan ideologi Komunis yang akan merusakkan persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama bagi para pemuda, anak-anak sekolah.

Ini sangat penting, sebab memberikan wawasan kebangsaan tentang tragedi yang terjadi di Indonesia,"Ini sudah menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia.

Selain itu, ditegaskan juga dengan nobar ini generasi muda dapat menjaga ideologi negara dan semangat nasionalisme jangan sampai terpengaruh idieologi lain selain Pancasila." Tegas Babinsa.  Red_Pendim0703