BABINSA UJUNGMANIK HADIRI RAPAT PERSIAPANAN PENCANANGAN KAMPUNG KB



KODIM 0703/CILACAP | Cilacap - Babinsa Ujungmanik Koramil 09/ Kawunganten Sertu Mulyanto hadiri rapat persiapanan pencanangan Kampung KB Dusun Ujungmanik, bertempat di Balai Ds. Ujungmanik Kec. Kawunganten, Sabtu (15/09/2018).

Rapat juga dihadiri Koordinator PLKB Kec. Kawunganten Drs. Masngudi beserta Petugas PLKB, Kades Ujungmanik Sugeng beserta staf, ketua TP. PKK Ds. Ujungmanik Ibu Sugeng beserta anggota dan kader PKK Ds. Ujungmanik.

Kepala Desa Ujungmanik Sugeng dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Koordinator PLKB Kec. kawunganten dan Babinsa yang telah hadir di Dusun Ujungmanik Ds. Ujungmanik dalam rangka sosialisasi pencanangan Kampung KB, semoga nantinya dengan di canangkannya kampung KB di Dsn. Ujungmanik meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, harap Kades.

Harapan yang sama juga disampaikan Babinsa Ujungmanik Sertu Mulyatno dalam sambutannya, tentunya semua itu dapat terwujud bila seluruh komponen masyarakat yang ada di Dsn. Ujungmanik dapat bekerjasama dengan baik.

Selain itu dalam kesempatan ini saya sampaikan informasi kepada warga Ds. Ujungmanik bahwa dalam rangka "HUT TNI ke 73" kodim 0703 /Clp akan melaksanakan kegiatan baksos operasi katarak yang akan dillaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2018 bertempat di Balai Mudita Cilacap, silahkan bagi warga masyarakat Ds. Ujungmanik yang menderita katarak bisa mendaftar melalui Koramil 09/ Kawunganten atau bisa di informasikan melalui Babinsa," ucapnya.

Koordinator PLKB Kec. Kawunganten Drs. Masngudi dalam Sosialisasinya menjelaskan bahwa di Kec. Kawunganten baru 2 desa yang sudah melaksanakan pencanangan Kampung KB yaitu Ds. Kubangkangkung dan Ds. Mentasan. 

Kampung KB diharapkan menjadi miniatur pelaksanaan program KB ditingkat terendah, saya mengharap semua unsur warga Dsn. Ujungmanik terlibat dalam pencangan Kampung KB Dsn. Ujungmanik sehingga apa yang kita rencanakan dan berjalan dengan baik dan sukses, jelasnya.  Red_Pendim0703